Zoom Meeting Perayaan Ambal Warsa Kaping 276 Kabupaten Pacitan di Tengah Pandemi

Zoom Meeting Perayaan Ambal Warsa Kaping 276 Kabupaten Pacitan di Tengah Pandemi

            Riuhnya pesta rakyat yang biasanya ada tatkala Negeri Wengker Kidul mengulang Warsa di tiap tahunnya, kini tidak bisa dilaksanakan di tengah-tengah pandemi. Namun nyatanya tidak mengurangi euphoria masyarakat Kabupaten Pacitan dalam menyambut Hari Jadi tanah mereka.

Perayaan kali ini berbeda dari sebelumnya, upacara adat Kirab peringatan HUT Kabupaten Pacitan yang dilaksanakan di pendopo Bupati tahun ini hanya dihadiri undangan perwakilan dari beberapa OPD dan perwakilan dari Desa Nanggungan dan Desa Sukoharjo ( dua desa cikal bakalnya tanah Pacitan). 

Acara tersebut ditayangkan secara Zoom Meeting dan Live Streaming melalui akun Youtube Pemkab Pacitan pada hari ini (19/2/2021) mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul kurang lebih 10.00 WIB. Peserta Zoom Meeting sendiri ternyata tidak hanya diikuti oleh OPD se-Kabupaten Pacitan, namun juga diikuti oleh Camat, seluruh Kepala Instansi Vertikal, pimpinan BUMN & BUMD yang ada di Pacitan. 

Uniknya meski hadir melalui Zoom Meeting, peserta diwajibkan mengenakan busana adat Jawa beskap jangkep, sehingga perayaan tetap sarat akan adat istiadat setempat menambah rasa haru peserta saat mengikuti prosesi demi prosesi peringatan HUT. 

Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan juga menjadi salah satu peserta Zoom Meeting tersebut, dengan menghadirkan 5 personil, yakni Drs. Cipto Yuwono, M. Pd (Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan), Dra. Jayuk Susilaningtyas, M. M (Sekretaris Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan), Daimah, S. Pd (Kasi Koleksi), Drs. Triyono Abadi, M. Si (Kabid Pengembangan), dan Drs. Supriyono, M. M (PLt. Kabid Kearsipan). 

“Nderek ngaturaken Sugeng Tanggap Warsa kagem Kabupaten Pacitan. Tangguh ing Laku, Sarana Iman, Aman Lan Imun.

(Penulis: Ryn Surya/ Setya Budi/ Doc: Yusnafiza/Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan)

Please follow and like us:
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

klik subscribe, like, share, and comment
Follow instagram kami @dinasperpusdapacitan
Email: perpustakaan@pacitankab.go.id
Open chat