Pusling CFD Kerjasama Dengan Perpustakaan SMKN 2 Pacitan

Pusling CFD Kerjasama Dengan Perpustakaan SMKN 2 Pacitan

(Pacitan Membaca)

                 Minggu, 04 Agustus 2019 Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan membuka layanan Pusling di CFD alun-alun Pacitan dalam rangka kerjasama dengan Perpustakaan SMKN 2 Pacitan untuk menyelenggarakan kegiatan “Pacitan Membaca” yang bertujuan meningkatkan minat baca masyarakat mengingat minat baca masyarakat Pacitan terutama generasi Millenial di Kabupaten Pacitan masih tergolong sangat rendah. 

                Perpustakaan SMKN 2 Pacitan mengajak Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan melakukan kerjasama dengan membawa Pusling agar menarik minat masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut. Berbagai jenis buku disediakan di rak buku mobil Pusling untuk memenuhi kebutuhan pembaca dari usia anak-anak hingga dewasa.

                Selain untuk mengajak masyakat Pacitan dengan kegiatan gemar membaca, kegiatan ini juga memperkenalkan Pusling kepada masyarakat umum. Iis Saputri salah satu petugas layanan Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan dalam wawancara dengan panitia kegiatan, menjelaskan bahwa “Pusling merupakan salah satu kegiatan pelayanan perpustakaan dengan menggunakan mobil keliling yang berisi berbagai macam  buku bacaan ke sekolah-sekolah di seluruh kabupaten Pacitan, selain itu juga menyasar ke tempat publik seperti di CFD sekarang ini”.

               Program “Pacitan Membaca” Perpustakaan SMKN 2 Pacitan rencananya akan rutin dilakukan 2 kali dalam setahun, pihaknya bahkan telah memiliki Duta Perpustakaan yang ditunjuk untuk menjadi ikon generasi Millenial yang harapannya akan memberikan dorongan semangat membaca siswa SMKN 2 Pacitan khususnya dan di lingkungan Kabupaten Pacitan umumnya.  Ada 4 Duta Perpustakaan SMKN 2 Pacitan yang selama ini sudah ditunjuk yakni Arif Nur Prastyaji, Nur Febriana Lufitasari, Andrian Budi Prasetya, dan Nabila Intan Prastika. Dua diantaranya, Arif dan Febriana saat CFD bersama Disperpusda ikut serta dalam kegiatan tersebut.

                Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan dan SMKN 2 Pacitan berharap agar kerjasama ini terus berlanjut dan semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya membaca sehingga literasi masyarakat Kabupaten Pacitan semakin meningkat, meskipun  pada kenyataannya dalam kegiatan kali ini hanya mampu menarik sedikit pengunjung CFD. Hal tersebut tidak akan menjadi penghalang untuk keduanya menjalin kerjasama kembali.

(Penulis: Ryn Surya&Rosda)

 

Please follow and like us:
Be Sociable, Share!

2 thoughts on “Pusling CFD Kerjasama Dengan Perpustakaan SMKN 2 Pacitan

  1. Untuk koleksi buku novel atau fiksi mohon ditambah terutama dengan buku best seller. Juga untuk buku soal-soal latihan UN SMA mohon ditambah yang terbaru

    1. Siap..Kami sudah mengupdate koleksi novel yang best seller seperti Fiersa Besari, Tere Liye dan Andrea Hiratha di Mobil Pusling kami.
      Silahkan mengunjungi Dinas Perpustakaan Pacitan untuk koleksi yang lebih banyak lagi 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

klik subscribe, like, share, and comment
Follow instagram kami @dinasperpusdapacitan
Email: perpustakaan@pacitankab.go.id
Open chat