Pisah Sambut Kadis Perpusda Dirangkaikan Dengan Pelepasan Purna Tugas

Pisah Sambut Kadis Perpusda Dirangkaikan Dengan Pelepasan Purna Tugas

Senin, 01 Maret 2021, bertempat di ruang layanan Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan telah dilaksanakan acara Pisah Sambut dari Kepala Dinas Perpustakaan yang lama Drs. Cipto Yuwono, M.Pd. kepada Plt. Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan yakni Mahmud, S.Pd., M.Pd. yang saat ini juga menjabat sebagai Assistant Sekretaris Daerah Kabupaten Pacitan.

Acara yang dimulai dari jam 09.00 WIB sampai jam 10.15 WIB tersebut dihadiri oleh Sekda Pacitan Dr. Ir. Heru Wiwoho SP, M.Si., para Staf Ahli Kabupaten Pacitan, Drs. Supomo, M.M. Kepala BKPPD Pacitan, seluruh karyawan Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan.

Sebelum acara dibuka, tepatnya setelah para undangan sudah “lenggah” di tempat duduknya masing-masing, diputarkan sebuah mini video hasil buah karya teman-teman Tenaga Jasa Teknis Perpustakaan yang melibatkan seluruh karyawan-karyawati Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan. Video tersebut merupakan kumpulan beberapa perjalanan Drs. Cipto Yuwono, M. Pd. dan Drs. Nurhadi selama menjabat di Dinas Perpustakaan Kabupaten Kabupaten Pacitan, serta prakata dari Dra. Jayuk Susilaningtyas, M.M. Sekretaris Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan, dan terakhir ucapan dari seluruh karyawan.

Rupanya persembahan kecil tersebut diapresiasi oleh undangan yang hadir, terutama oleh Sekda Pacitan Dr. Ir. Heru Wiwoho SP, M.Si. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa “Setelah melihat penayangan Video di awal tadi, ternyata Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan memiliki karyawan-karyawatinya yang kreatif. Hasil Videonya cukup bagus, tidak kalah dengan Humas dan yang lainnya. Alangkah baiknya ini dimanfaatkan untuk lebih mengembangkan pelayanan untuk masyarakat terutama di masa pandemi ini. Terutama karena disini tempatnya arsip, jadi harapannya video-video mini film seperti ini kelak mampu menjadi arsip dokumenter sejarah dan budaya yang dapat dimanfaatkan masyarakat. Pak Mahmud, sebagai Plt yang baru, ini tugas Panjenengan untuk meneruskan langkah yang sudah dijalankan oleh Bapak Cipto Yuwono Kepala Dinas Perpustakaan Pacitan yang lama.

Tak ayal, sepertinya video tersebut mampu membuat Sang Mantan Kepala Dinas Perpustakaan Pacitan yang biasa dipanggil dengan sebutan “Pak Cip” terharu dan mulai agak terbata-bata ketika memberikan sambutan kata pisah di depan para hadirin. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih banyak atas perjalanan kebersamaan dengan keluarga besar Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan selama kurang lebih 1,5 tahun ini. Beliau juga menyampaikan program-program yang sukses di bawah bimbingan beliau, namun beliau juga berpesan kepada pejabat yang baru dan kepada karyawan-karyawati Perpusda untuk terus melanjutkan visi misi program yang sudah ada pada masa kepemimpinan beliau.

Setali tiga uang dengan Drs. Cipto Yuwono, M.Pd., Plt. Kadis Perpustakaan Kabupaten Pacitan yang baru Mahmud, S.Pd., M.Pd. menyampaikan bahwa karyawan-karyawati Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan tidak boleh menyerah begitu saja meski dalam serba keterbatasan dan tetap semangat bekerja dan bersama-sama meneruskan program yang telah ditinggalkan oleh Kadis yang lama.

Dalam acara tersebut juga terdapat penyerahan SK untuk Plt. Kadis yang baru, dan penyerahan Tali Asih. Acara pun diakhiri dengan ramah tamah dilanjutkan bersalaman tanpa jabat tangan.

(Penulis: Ryn Surya/Setya Budi/Joko Wahyudi/Doc: Yusnafiza/Bidang Layanan dan Koleksi/Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan)

Please follow and like us:
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

klik subscribe, like, share, and comment
Follow instagram kami @dinasperpusdapacitan
Email: perpustakaan@pacitankab.go.id
Open chat