Pendampingan dan Pembinaan Pengembangan Aplikasi INLISLite V3 di SKB Pacitan

Pendampingan dan Pembinaan Pengembangan Aplikasi INLISLite V3 di SKB Pacitan

Senin, 08 Februari 2021, sebagai tindak lanjut tahap pengembangan INLISLite V3 di SPNF SKB Pacitan, Tim Pengembangan INLISLite V3 Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan yang diwakili oleh Daimah, S. Pd (Kasi Koleksi), Deni Andriana (Jasa Teknis Perpustakaan), Surya Rien Kristanti (Jasa Teknis Perpustakaan), dan Fajar Setyo Nugroho (Jasa Teknis Perpustakaaan) datang ke SPNF SKB Pacitan untuk mendampingi dan membina para petugas pengelola perpustakaan TBM “Sumber Ilmu” SKB Pacitan.

Setelah sebelumnya, sudah memasuki tahap penginstalaan aplikasi dan pengenalan menu fitur aplikasi, pada hari ini Tim Pengembangan INLISLite V3 memberikan materi lebih dalam dan meluas lagi seperti mengenai pembuatan kartu anggota, induk buku, penghapusan katalog yang salah entri, pem-barcode-an hingga labeling pada buku.

Pendampingan dan pembinaan berlangsung dari jam 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Hasil dari pendampingan dan pembinaan Pengembangan Aplikasi INLISLite V3 di SKB Pacitan sangatlah bagus, selain dikarenakan fasilitas Perpustakaan TBM yang memadai termasuk adanya jaringan WiFi, kelengkapan perangkat server komputer, buku koleksi bahan pustaka yang banyak, dan SDM yang mumpuni, yakni Pengelola Perpustakaan yang bisa diandalkan.

Harapan dari SPNF SKB Pacitan, pandemi Corona ini segera berakhir, dengan begitu mereka akan segera bisa membuka TBM “Sumber Ilmu” tidak hanya untuk kalngan warga SPNF SKB Pacitan, namun mampu bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

(Penulis: Ryn Surya/Setya Budi/Doc: Ryn Surya/Bidang Layanan dan Koleksi/Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan)

Please follow and like us:
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

klik subscribe, like, share, and comment
Follow instagram kami @dinasperpusdapacitan
Email: perpustakaan@pacitankab.go.id
Open chat