Hibah Buku ke Perpustakaan “Sumber Ilmu” Kelurahan Sidoharjo Kec. Pacitan

Hibah Buku ke Perpustakaan “Sumber Ilmu” Kelurahan Sidoharjo Kec. Pacitan

Selasa, 2 Februari 2021, Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan memberikan hibah buku ke Perpustakaan “Sumber Ilmu” Kelurahan Sidoharjo Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan.

Sembilan puluh buku koleksi hibahan tersebut diperuntukkan sebagai bahan pustaka perpustakaan yang kini dalam proses “dihidupkan” kembali oleh Karang Taruna Kelurahan Sidoharjo.

Pengelola Perpustakaan “Sumber Ilmu” juga diambil dari tenaga muda-mudi KARTAR Kelurahan Sidoharjo, diantaranya Fitri Samsiyah, Dwi Hermawan, Wan Aidil Antarko, Yana Ramadhan, dan Mu’alif. Mereka terlihat sangat antusias menerima rombongan dari Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan yang diwakili oleh Drs. Triyono Abadi, M. Si (Kabid Pengembangan), Sujiran Setyabudi, S. Pd., M.M (Kasi Pembinaan Perpustakaan), Deni Andriana (Tenaga Teknis Perpustakaan), Surya Rien Kristanti (Tenaga Teknis Perpustakaan), dan Fajar Setyo Nugroho (Tenaga Teknis Perpustakaan).

Rencananya Perpustakaan “Sumber Ilmu” utamanya akan menyasar warga setempat yang sedang berkunjung di kantor Kelurahan Sidoharjo. Nantinya jika segala fasilitas sudah memadai, ruang perpustakaan akan dipindah ke ruang Pelayanan Umum Kantor Kelurahan Sidoharjo, dengan tujuan lebih dapat menjangkau sasaran yang akhirnya akan bermanfaat untuk warga yang sedang menunggu antrean layanan dengan membaca buku di perpustakaan “Sumber Ilmu”. Untuk sementara sembari mempersiapkan “menghidupkan” kembali perpustakaan, pengelola perpustakaan “Sumber Ilmu” tidak pernah patah semangat dalam belajar dengan Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan, salah satunya dengan belajar Aplikasi Pengelolaan Perpustakaan Digital yakni INLISLite.

Hal tersebut sejalan dengan program Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan dewasa ini, yang ingin terus mengembangkan dan melebarkan pemanfaatan Aplikasi INLISLite hingga akhirnya dapat menjangkau dan bermanfaat bagi masyarakat di seluruh Kabupaten Pacitan demi terwujudnya Literasi yang Hakiki.

(Penulis: Ryn Surya/Setya Budi/Joko Wahyudi/Doc: Ryn Surya/Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan)

Please follow and like us:
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

klik subscribe, like, share, and comment
Follow instagram kami @dinasperpusdapacitan
Email: perpustakaan@pacitankab.go.id
Open chat