Disperpusip Provinsi Jatim Tawarkan Kerjasama “Koleksi Deposit” ke Perpusda Pacitan

Disperpusip Provinsi Jatim Tawarkan Kerjasama “Koleksi Deposit” ke Perpusda Pacitan

Kamis, 04 Maret 2021, Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan mendapatkan kunjungan dari Disperpusip Provinsi Jatim. Kedatangan “Pak Wahyu” (staf divisi Disperpusip Provinsi Jatim yang bertanggungjawab mengenai Koleksi Deposit) diterima dengan senang hati oleh Dra. Jayuk Susilaningtyas, M.M (Sekretaris Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan), Drs. Triyono Abadi, M. Si (Kepala Bidang Pengembangan sekaligus Plt. Kepala Bidang Pembinaan), Joko Wahyudi, S. Sos, M. Pd (Kabid Layanan dan Koleksi), Daimah, S. Pd (Kasi Koleksi), Setya Budi, S. Sos (Kasi Layanan dan Otomasi), Yayuk Agustiani, A. Md (Pustakawan), dan Deni Andriana (Tenaga Teknis Perpustakaan).

Wahyu sebelumnya menjelaskan mengenai bagaimana bentuk kerjasama Koleksi Deposit yang dimaksud oleh pihak Disperpusip Provinsi Jatim. Koleksi yang diberikan oleh penerbit atau perorangan ke dinas perpustakaan provinsi Jatim.

Perlu diketahui bahwa Koleksi deposit adalah kumpulan dari semua karya cetak dan karya rekam bangsa yang diserahkan oleh para penerbit dan pengusaha rekam kepada Perpustakaan nasional RI sebagai hasil dari pelaksanaan undang-undang No 4 tahun 1990 dan peraturan-peraturan pelaksanaannya. (Sumber: https://dpkp.ntbprov.go.id/berita–koleksi-deposit-badan-perpustakaan-dan-arsip-propinsi-ntb-menuju-era-digitalisasi.html; diakses 04 Maret 2021)

Pihak Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan untuk sementara memberikan apresiasi yang tinggi untuk tujuan kedatangan pihak Disperpusip Jatim, dengan memberikan gambaran solusi jika Perpusda Pacitan bisa ikut andil dengan memberikan copy hard file buku konten lokal yang ada di Perpustakaan Umum Kabupaten Pacitan.

(Penulis: Ryn Surya/ Setya Budi/Joko Wahyudi/Doc: Ryn Surya/Bidang Layanan & Koleksi/Dinas Perpustakaan Kabupaten Pacitan)

Please follow and like us:
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

klik subscribe, like, share, and comment
Follow instagram kami @dinasperpusdapacitan
Email: perpustakaan@pacitankab.go.id
Open chat